Perjalanan Gunung Rakutak 1922 MdpL Bandung

Ketika itu gue diajakin naik gunung di Kota Bandung. Entah gunung apa masih belom jelas awalnya. Akhirnya gue diajakin ke Gunung Rakutak. Persiapan pun serba mendadak, biasa deh Mbak Yanti sukanya dadakan gitu. Hampir aja trip ini gagal gegara nggak ada yang tau arah jalan kesana, namun alhasil temen Mbak Yanti ada yang tahu jalan kesana dan dia ikut ngetrip bareng gue. Yaaa gue ngerasa seneng disitu :)
Gue pergi bareng Mbak Yanti, Mbak Mita, Fiyan, Bang Ucil, Bang Andre. Kita berenam sama-sama pemula buat naik Gunung Rakutak ini Broo...
ini pas lagi nunggu bus di deket monumen garuda Bandung
Mbak Mita-Mbak Yanti-Gue (Kiri-Kanan)

Kita-kita naik angkot dan bus buat melangkahkan kaki ke gunung itu. Perjalanan awal yang good deh :)
narsis pas udah naik bus :D
Mbak Mita-Mbak Yanti-Gue-Fiyan (Kiri-Kanan)

Mungkin ini kali ketiga gue ngetrip di Jawa Barat. Dan nggak gue sangka, ternyata track dari Gunung Rakutak ini joozzz pisan euy. Meskipun tingginya cuma 1922 MdpL, tetapi tracknya tak disangka dan diduga menguras tenaga sangatt bro.
istirahat dulu di gubug
Bang Andre-Bang Ucil-Gue-Mbak Yanti-Mbak Mita (Kiri-Kanan)

Naik-naik terus deh pokoknya, nggak ada bonusnya tuh buat jalan landai, top pisaaan lah. Lama perjalanan ntar gue lampirin aja deh dipoto.. hahaa
ini narsis dipuncak sama Fiyan

Gue sama Fiyan disini anak termuda alias bontot sendiri. Yang lainnya Kakak tingkat gue semua. Ngerasa muda deh jadinya, hahaa :D
Akhirnya poto berenam di Mt. Rakutak 1922 MdpL
Gue-Fiyan-Mbak Yanti-Mbak Mita-Bang Andre-Bang Ucil (kiri-kanan)

Video ketika di Puncak Rakutak 1922 MdpL

Sehabis poto-poto nan amat banyak di puncak, kita kembali ke tempat camp buat makan pagi dan masak. Ada yang masak ad pula yang duduk santai, gantian sih ibaratnya sama yang masak buat makan malem. haha
Ini yang lagi nyantee

Ini yang lagi masak-masak
Bersiap untuk turun. Narsis dulu~
Bang Andre-Bang Ucil-Mbak Yanti-Mbak Mita-Fita-Fiyan(kiri-kanan)

Setelah makaan kita kembali packing dan kita turun lewat jalur berbeda. Kita berencana turun lewat danau dulu. Dan gilaa track lebih parah daripada berangkatnya. Ini prah banget. Gue sampe hampir kepleset dan bahkan udah kepleset nggak hampir lagi. Itu tuh kita juga ngelewati jalan motor trail apa motor apa itu, gue nggak tahu.
dapet pemndangan bagus nih ~

Pokoknya ada air, dan darat deh disini tracknya. Gue juga sempet kepleset dn hampir jatuh ke jurang. Alhamdulillah gue bisa jaga keseimbangan jadinya nggak merosot ke jurang. 
Alhasil balik dari Gunung Rakutak ini bener-bener berubah wujud menjadi seorang gembel. Bener-bener gembel -_-
Ini pas di danau

Ketika turun dan tiba dipinggir jalan (PLTG)

Bisa dilihat sendiri wujud kita yang berubah menjadi seorang gembel baru yang baru turun dari gunung. Serasa habis angon Kebo deh. Hahahaa
Perjalanan tak terlupakan, makasih buat ceritanya. Makasih kalian kakak-kakak yang tlah mengukir cerita baru di hidup gue. Semoga kita bisa trip bareng lagi yaa di lain kesempatan :)

Ini nih, catetan perjalanan yang sempet gue tulis, meskipun acak-adut tapi bisa buat referensi gue :)

Kos 08.00
Monumen - Terminal Tegallega (Damri) 08.00-08.30
Angkot 1 08.30-10.00
Angkot 2 10.00-11.00
Berangkat BC Rakutak Kec. Sukaramai 11.25-12.00
Istirahat 12.00-12.30
Berangkat sampai warung 12.30-13.50
Istirahat warung 13.50-14.55
Berangkat Tegal Alun 15.55-16.15
Tegal Alun - Puncak 2 16.20-16.35
Puncak 2 – Puncak 3 16.35-16.52
Puncak 3 - camp 16.52-16.55
Camp - danau 09.50-13.20
Danau - PLTU 14.40-17.15 (nyasar 1jam)
PLTU – jalan raya 17.20-19.00
Istirahat sambil nunggu angkutan 19.00-19.45

Bandung, 07-08 Februari 2015
Mt. Rakutak 1922 MdpL
Fita Permata Sari~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Kecil

Tanpa Nama