Pengalaman Outbond Pertama

Aku terbangun jam 04.30 buat siap-siap outbond, soalnya jam 05.30 harus udah siap. Tapi aku terus mandi jam 5, dingin banget soalnya air itu. Jadi terpaksa berlindung dibalik selimut lagi. Alhasil jam 6 aku baru siap dan itu aku udah di jemput sama Mbak Nurul.
Hari ini aku diajak Mbak Iska untuk ikut outbond bareng anak-anak SD, ya ini pengalaman pertamaku. Terus berangkat deh pas aku keluar, wuuuz wuuuzz tancap gas ke Ungaran. Setibanya disana langsung deh ganti baju sama disuruh makan gitu, kebetulan juga aku laper dan belom makan jadi tancap deh. Lagi nikmat-nikmatnya gitu, eh ada dering pesan dari Mas Cahya kalo mau pinjem motor ke mbak Iska, sontak aku langsung ke inget itu kunci motorku. Entah lenyap begitu saja dari genggamanku ketika akan meluncur ke Ungaran, was-was langsung perasaanku, pikiran udah kemana-mana. Aku telpon+sms Ema pun tak ada jawaban yang membuatku tambah gelisah. Ya, pas dia bales katanya ngga ada, tambah nggak karuan deh ini hati -_-. Ema terus-terusan aku teror, habisnya dia bikin aku emosi sih! Ditelpon nggak ada jawaban gitu, tambain orang panik aja.
“kamu kenapa sih?panik gitu, makan yang bener” kata Mbak Iska.
“Iya Mbak, tapi ini kunciku itu eh nggak ada Mbak” jawabku gelisah (dengan raut wajah L )
Eh setelah teroran itu meluncur terus ketemu deh tuh kunci, ketinggalan di halaman depan kos ternyata, untung belom ada orang-orangan sawah yang pada nyuci disitu, coba kalo udah, gimana nasibnya. Nggak tahu deh, Heuuu.
“Yeeaaay ketemuu” teriakku senang.
07.00 WIB
Selesaai. Selepas makan kita langsung cuuuss ke tempat yang dituju, tapi sayangnya semut telah membawa lari ingatanku tentang apa nama tempat itu, sudahlaah yang jelas itu kolam renang nggak penting namanya, habisnya lupa sih. Disitu aku bantuin niupin balon biar gendut, tapi aku itu nggak hobi jadi ngga bisa niup, alhasil aku berhasil satu doang dan itu pun aku mecahin satu, sama aja bohong -_-.
“Fitaaa, kamu itu niup baru satu udah mecahin, sama aja nggak niup” ucap Mbak Nurul.
“Hehee habisnya aku ngga bisa kok Mbak, serasa sakit semua pipinya.” Jawabku cengengesan.
Alhasil aku Cuma masuk-masukin airnya ke balon terus Mbak Nurul deh yang niup. Habis pipiku sakit semua buat niup, ntar tambah kayak bakpao malah repot, hehee.
09.00 WIB
Setelah semua jadi dan beres, kita bergegas ke atas buat nemuin anak-anak SD itu. Kita disini bekerja ber-6 (yang 3 lagi itu Mas Prap, Mas Aji, sama Mas Kon). Seketika aku terkejut, anak kecil itu banyak sekalee layaknya nyamuk yang terbang menyelimutiku. Pusing kunang-kunang deh ini kepala. Pas udah rapih semua orangtua dan orang muda berpisah dan ditertibkan (serasa latihan militer aja ditertibkan segala J ), itu orang muda keliatan sedikit sekaleee. Ternyata aku telah ditipu oleh pemandangan itu.
            Setelah berkelumit dengan nyanyi-nyanyi dan lain-lain-lain. Orang muda itu dibariskan lagi buat dibagi kelompok. Aku kebagian mengangkut (emangnya barang) eh mendampingi kelompok 3 namanya durian. Sontak aku say “hello”. Jleb aku langsung bingung ini mau ngapain lagi -__- dibawa kemana ini, diajak ngapain ini, aku bingung sekalee. “aduuh mati kutu nih aku,” gumamku dalam hati. Terus tak ajak deh itu rombongan orang eh anak-anak itu ke belakang tak suruh buat lingkaran, dan terus aku bingung mau ngapain “Krik krik krik” pikirku dalam hati. Terus kenalan dulu deh aku, ya itu cara pertamaku. Terus suruh buat yel pendek dan panjang, apaan itu? Anak kecil buat yel, bingung sendiri aku. Heuu. Nyanyi? Nyanyi lagu apa yang ceria, aduuuh aku pun bingung sekalee, seketika semua ingatanku semasa kecil hilang semuaa “mikir apa aku ini” -_- . Masa anak-anak minta lagu Bang Jali, apa itu? Aku pun nggak tau. Aku ajakin aja nyanyi naik-naik ke puncak gunung, tapi itu terlalu letoy heyy! Aduuuh aku semakin bingung. Akhirnya aku suruh nyanyi Balonku deh, iya itu pilihan yang mendekati tepat, walaupun ada yang ngeyel menolak namanya Alaka iya dia. Oh iya kelompokku namanya Durian. Jumlahnya sepertinya 12 anak, aku nggak ngitung juga sih, yang jelas ceweknya Cuma ada 2 dan mereka berdua terintimidasi karena sangat pendiam. Begitulah.
            Setelah selesai untuk buat yel-yel terus anak-anak suruh berdiri, suruh nyanyi deh. Tapi kok rombonganku anteng begitu, haduuh aku bingung. Mereka nyanyinya nggak semangat gitu.
Ya, sudah dilanjut buat mainan balon, anak-anak bekerja sama buat mecahin balon. Kisruh semua runyam, aku pusing. Apalagi Naufal + Alaka, mereka berantem terus bikin aku pusing -_-. Karena mendung dan gerimis mengundang ya outbondnya pindah di ruangan, ya harus pindah-pindah gitu deh sebeelumnya. Eh terus, terang, panas lagi, mentari menghiasi hari lagi, terpaksa outbondnya pindah lagi deh.
Sesaat setelah pindah anak-anak kecil itu mengilang buyar terhempas bagaikan debu, aku kembali bingung. Aku sendiri itu nggak tau anak-anaknya serperti apa raut wajahnya. Lupaa teman -_-. Galau mencekam. Terus aku panggil aja deh itu tuyul-tuyul.
“Duriaaaaan, ayook kesini.” Teriakku.
“iyaa, kak.” Jawab merka sambil berlari.
“Kita main yang disini yaa, kamu tunggu sini dulu dek” tenangku.
“ayoook adek main yang disana duluu” ucapku sembari menghampiri yang asik bermain.
Lama-kelamaan aku npusing sendiri, mereka lenyap entah kemana saja. Akhirnya permainan usai. Titik akhir flying fox + panjat tali. Mereka memilih. Ada yang nggak berani naik tuh, terus nonton aja deh. Ada pula yang terus jadi kepengin yaa akhirnya naik deh itu flying fox. Ada pula yang bermain game dengan orangtua. Asik deh seru pokoknya. Aku pun tertarik buat main flying fox, sepertinya akan berbeda dengan yang lain. Aku pun  memasang seperangkat itu terus naik deh, walau udah sering tapi tetep aja takut, huaaaa.
“Waaaaaaaaaa, Kyaaaaaa, yeayyy” teriakku lepas.
Sembari melepas semua penat yang tersirat, sejak awal dan yang lalu. Ini pengalaman pertamaku mendampingi anak kecil yang begitu banyaak, pusing campur-aduk pokoknya, tapi kereen. Lain kali tak apalah aku diajak lagi, itung-itung latihan punya anak :D.
            Di outbond ini aku ketemu anak yang mirip banget sama yang di udjo, namanya Hisyam. Dia aktif dan sangat aktif, diliyat-liyat tingkahlaku dia itu mirip Oza. Itu mengapa aku suka melihat dia, menggemaskan. Tak cubit-cubit deh itu pipi, aku sukaa J. Aku juga suka dengan Habibie dan Naufal, mereka sangat hiperbola eh hiperaktif maksudku. Pengalaman yang indah dan mengesankan. Sampai jumpa lagi ya adik-adik. Semoga kita bisa berjumpa dilain waktu J.
~02.03.2014^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Kecil

Tanpa Nama